RSS

Merawat Spons Cuci Piring



Assalaamualaikum



Salah satu rutinitas sehari-hari kita adalah mencuci piring. Nah bagian terpenting dari mencuci piring ada pada sponsnya. Kadang secara nggak sadar spons kita cepat rusak dan cepat berubah warna. Kalau uda kaya gitu saya biasanya jadi malas cuci piring karena agak jijik lihat spons saya. Solusinya adalah dengan membeli spons baru.

Tapi… kalau sering mengganti spons dengan baru jatohnya bakal boros kan yah. Apalagi untuk spons yang lumayan bagus harganya yah sekitar 5ribuan. Kalau tiap nyuci mau ganti yang baru jelas menguras dompet. Oleh karena itu, saya sedikit mau berbagi tips buat yang merawat spons cuci piring.

Kebersihan adalah kunci utamanya. Pastikan sabun yang dituang ke mangkuk cuci piring itu tidak bersisa terlalu banyak, karena kadang kalau sudah selesai mencuci dan sabun masih ada naluri ngirit selalu membuat sisa sabun tidak langsung dibuang, padahal disitulah kuncinya. Selalu buang sisa sabun karena sudah tidak higienis lagi kalau dipakai. Kemudian yang kedua, peras spons sampai habis sabunnya. Selesai. Dengan seperti itu spons Anda akan bertahan beberapa kali lebih lama dari biasanya. Dan juga kebersihan spons ketika mencuci menjadi lebih terjamin.

Assalaamualaikum

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 comments:

Post a Comment